Wabup Tanah Datar Hadiri Sertijab Wali Nagari Padang Magek

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Rabu (16/2), menghadiri serah terima jabatan Pj Wali Nagari Mukhlis kepada Wali Nagari terpilih periode 2022-2028 Syafril Jamal, di halaman depan kantor Wali Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan.

Wabup Richi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Wali Nagari Padang Magek Mukhlis atas pengabdiannya yang sudah menjabat selama kurang lebih 2 tahun. Dan kepada Wali Nagari terpilih, Richi juga mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan harapan bisa menjadikan Nagari Padang Magek semakin baik di masa mendatang.

”Selama ini Nagari Padang Magek terkenal dengan masyarakatnya yang guyub, kompak dan bersatu. Pilwana telah usai. Untuk itu, saya berharap masyarakat kembali bersama-sama dalam membangun nagari. Ayo kita samakan langkah maju bersama untuk nagari Padang Magek yang lebih baik,” ajak Wabup Richi.

Di kesempatan itu, Wabup Richi juga mengharapkan Wali Nagari terpilih bisa mengawal program unggulan pemerintah di nagarinya. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Beberapa progul telah kami launching, dan tugas wali nagari adalah memastikan progul tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk program bajak sawah gratis yang bertujuan untuk meringankan beban para petani kita,” kata Richi.

Kepada wali nagari terpilih, Wabup Richi juga berharap telah siap untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai perpanjangan tangan pemerintahan di nagari.

”Saya yakin Pak Wali sudah siap bekerja dan menjalankan amanah yang diembannya saat ini,” tambah Richi.

Di akhir sambutannya, wabup juga meminta agar wali nagari yang baru segera berkoordinasi dan menggandeng semua unsur masyarakat yang ada untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan

masyarakat.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Padang Magek Mukhlis menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepadanya selaku penjabat wali nagari.

”Sebagai penjabat wali nagari selama kurang lebih 2 tahun tentu banyak keterbatasan dan kekurangan, namun dengan dukungan semua pihak beberapa permasalahan yang ada akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga kami haturkan terimakasih yang tak terhingga,” ujar Mukhlis.

Mukhlis juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada wali nagari yang baru, dan berharap ke depan lebih sukses dalam menjalankan tugasnya dalam memimpin di nagari Padang Magek.

Di lain pihak, Wali Nagari terpilih Syafril Jamal dikesempatan yang sama meminta kepada seluruh masyarakat nagari Padang Magek untuk memberikan dukungan terhadap dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di nagari.

”Pesta demokrasi telah usai, pilwana telah dilaksanakan, ayo sudahi perbedaan pendapat yang terjadi selama ini. Kini saatnya kita kembali bersatu dan bersama-sama untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan. Amanah ini tidak akan mampu kami emban sendiri, tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat,” ajak Syafril Jamal.

Syafril Jamal juga mengatakan, untuk pembangunan dan kemajuan di nagari dirinya tidak akan malu-malu untuk meminta dukungan kepada Bupati/Wakil Bupati juga kepada anggota DPRD baik yang di kabupaten maupun di provinsi.

Pada acara yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar Buchari Dt. Tuo, anggota DPRD Tanah Datar Khairul Abdi, Forkompimda, Camat Rambatan beserta Forkompimca, Direktur PDAM Tirta Alami M. Azwir, Ketua Forum Komunikasi Wali Nagari se-Tanah Datar, Wali Nagari se-Kecamatan Rambatan, Ketua KAN, BPRN, Kepala Jorong, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya, juga dilaksanakan serah terima jabatan ketua TP PKK Nagari Padang Magek dari Nel Mukhlis kepada Yet Syafril Jamal.