Bupati Ngawi Apresiasi Kejuaraan Ju Jitsu Open se-Jawa Timur

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono meninjau pelaksanaan kejuaraan Ju Jitsu Open se - Jawa Timur Piala Bupati Ngawi, di GOR Bung Hatta Ngawi, Sabtu (19/2).

Disampaikan Bupati Ngawi, kejuaraan ini menjadi wadah bagi atlet bela diri untuk mencetak berprestasi sekaligus persiapan di event yang lebih tinggi.

"Selain untuk silaturahmi kejuaraan ini sebagai ajang bagi atlet Ngawi agar mendapat kesempatan untuk uji coba dengan atlet regional se Jatim," katanya.

Menurut Ony, ajang ini juga sebagai upaya menyiapkan atlet Ju Jitsu Ngawi di Porprov mendatang.

"Dengan ini akan ada evaluasi dan skema seleksi, sehingga akan lebih siap lagi dalam kejuaraan Porprov nanti," lanjutnya.

Tidak kalah penting, disebutkan Bupati Ngawi, kegiatan ini salah satunya juga untuk mereduksi hal negatif di kalangan pemuda salah satunya Narkoba, yang belakangan ini kian marak.

"Dengan ruang untuk berprestasi dan berkreatifitas lebih banyak, bisa menjadikan anak - anak kita memiliki banyak pilihan dalam melakukan hal positif," terangnya.

Seperti disebutkan panitia penyelenggara, Wira Prasetya Catur, kejuaraan ini dikuti 13 Kabupaten se-Jatim dengan 142 atlet yang terbagi dua kategori visi sistem dan dewasa.

"Ini sebagai pemanasan sebelum kejuaraan Porprov yang akan diselenggarakan tanggal 25 Juni - 3 Juli mendatang," ujarnya.

Diterangkan Wira, dalam kejuaraan kali ini ada 170 atlet yang akan bertanding, tapi karena ada beberapa atlet yang terkonfirmasi positif COVID-19, tersisa 142 atlet.

"Di kejuaraan kali ini, kita menerapkan protokol kesehatan ketat, tanpa ada penonton dan official saja," tuturnya.

Kejuaraan Ju Jitsu Open Se Jawa Timur Piala Bupati Ngawi ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 18 - 20 Februari 2022.