Sambangi Midai dan Suak Midai, Bupati Natuna Pimpin Musrenbang Kecamatan

Natuna - Bupati Natuna Wan Siswandi mengujungi Kecamatan Midai dan Suak Midai dalam rangka kunjungan kerja Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Pada Musrenbang di Kecamatan Suak Midai yang dibuka dan dipimpin langsung oleh bupati Natuna, Kamis (17/2), telah menampung berbagai usulan pembangunan baik dari Camat maupun masyarakat.

Pada saat sesi tanya jawab, ada pembahasan menarik yang membuat musrenbang tersebut tak kalah seru dari usulan pembangunan fisik, yakni masyarakat memiliki kekhawatiran mengenai batang cengkeh mereka yang tiap tahun makin meranggas alias mati perlahan. Dan cengkeh merupakan komoditas utama Masyarakat di sana dalam menunjang perekonomian.

Usai Musrenbang di Suak Midai tersebut, bupati Natuna menyempatkan melantik Pengurus LAM Kecamatan Midai dan Suak Midai untuk masa Khidmat 2022-2027 dan juga melantik pengurus PK KNPI Kecamatan tersebut.

Sedangkan Musrenbang di Kecamatan Midai, Jumat (18/2), bupati Natuna menghaturkan terima kasih kepada peserta yang hadir.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap pembangunan dengan hadirnya bapak-ibu di sini," ungkap Siswandi dalam sambutannya.

Selanjutnya, bupati kembali menjelaskan tujuan musrenbang ini ialah menampung bukan langsung memutuskan tapi kita bisa membuat rangking mana yang menjadi kebutuhan bukan keinginan.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.

Dalam Musrenbang di dua kecamatan ini hadir pula Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Dapil II, Kepala OPD, Tim Asistensi beserta tamu undangan mulai dari pemuka agama maupun tokoh masyarakat. Setelah Menutup Musrenbang Kecamatan Midai Bupati beserta rombongan pamit untuk kembali ke ibu kota Kabupaten Natuna.