Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Serentak di Sidoarjo

Sidoarjo - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim serta Forkopimda Kabupaten Sidoarjo meninjau vaksinasi serentak di Perumahan Imperial Havana, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (22/2).



Kegiatan ini pun terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh Indonesia diikuti Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Kabupaten Pandeglang, Banten. Vaksinasi serentak se-Jawa timur ini terbagi di 88 titik lokasi menargetkan sebanyak 17.530 dosis dengan bantuan 669 tenaga kesehatan dari TNI, Polri, Dinkes dan para relawan. Khusus di Sdoarjo vaksinasi dilaksanakan sebanyak 800 dosis dengan sasaran 300 dosis vaksin lansia dan 500 dosis vaksin anak.



Sebelum mengikuti interaktif virtual bersama kapolri, kapolda Jatim melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining, serta observasi. Selain itu, kapolda juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin serta mematuhi protokol kesehatan.



Kapolri menyampaikan, vaksinasi adalah strategi utama dalam menghadapi varian baru Omicron, jumlah fatalitas tertinggi ada pada lansia sehingga jajaran agar meningkatkan vaksinasi terhadap lansia.



"Penegakan protokol kesehatan terus laksanakan hingga masyarakat benar-benar menerapkannya sebagai kebutuhan," pungkas Jenderal Listyo Sigit Prabowo.