Pameran PFI, Kadis Kominfo Jatim Borong Tiga Foto Semeru

Surabaya - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya menggelar pameran foto bertajuk Mahameru di Rotal Plaza Surabaya, Kamis (24/2). Acara pameran dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq.



Total 50 foto yang dipamerkan dari total 300 foto yang terkumpul dari karya 22 anggota PFI Surabaya. Sebelum pameran dibuka, Kadis Kominfo Jatim, Hudiyono menyempatkan berkeliling melihat pameran foto. Tak tanggung-tanggung, tiga buah foto dibeli oleh Hudiyono. Tiga foto yang dibeli berjudul Menguatkan Warga, Sapa Warga, dan Turun Langsung. Ketiga foto adalah jepretan karya Trisnadi Mardjan, jurnalis foto kantor berita AP Photo.



Hudiyono mengaku senang melihat karya-karya luar biasa dari para anggota PFI Surabaya.



"Momen dari karya foto yang dipamerkan bagus-bagus. Hasil gambarnya juga sangat dramatis. Pencahayaan dan ketajaman gambarnya luar biasa. Fotografernya yang hebat," ungkapnya.



Salah satu peserta pameran foto, Trisnadi mengucapkan terima kasih pada Hudiyono yang telah memborong tiga buah foto pameran. Ia pun menegaskan, jika pameran tersebut tidak untuk dikomersilkan, namun lebih pada kegiatan sosial.



"Seluruh hasil karya yang terjual ini bukan untuk pemilik karya foto. Semuanya didonasikan untuk korban awan panas guguran Semeru. Bantuan donasi akan kami salurkan melalui Pemkab Lumajang," kata Trisnadi.



Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Dipta Wahyu mengatakan, pameran foto Mahameru sengaja digelar untuk memperingati momen erupsi Semeru.



"Ini semua hasil karya kawan-kawan PFI Surabaya yang telah mengabadikan momen langka melalui foto saat bencana Semeru terjadi beberapa waktu lalu," pungkasnya.