Kepesertaan BPJS Kesehatan Banjar Capai 63,94 Persen

Martapura - Terhitung Januari 2022, angka kepesertaan BPJS Kesehatan masyarakat di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mencapai 63,94 persen.

Hal tersebut diungkqpkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Agus Supratman, saat melakukan audiensi dengan Bupati Banjar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Banjar Siti Mahmudah, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, di Mahligai Sultan Adam, Selasa (1/3).

Agus mengatakan, audiensi ini merupakan kegiatan lanjutan dari pihaknya kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang memberikan dukungan dalam menjalankan Instruksi Presiden No.1 Tahun 2022 tentang optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dijelaskannya, ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti bersama dalam audiensi kali ini. Terutama terkait data terkini kepesertaan untuk ASN yang anggota keluarganya belum terdaftar agar segera mendaftarkannya.

Karena menurut Agus, ASN yang mendaftarkan anggota keluarganya otomatis bisa menambah persentase kepesertaan, meningkat dari angka capaian saat ini 63,94.

” Hal ini diharapkan bisa menambah persentase kepesertaan, tentunya dengan dukungan Pemkab Banjar,” pungkasnya.