Polres Pangkep Pastikan Stok Minyak Goreng dan Pangan Stabil

Pangkep – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) memastikan ketersediaan stok minyak goreng dan bahan pokok lainnya aman menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

“Jadi kaitannya dengan kelangkaan minyak goreng atau gula pasir di wilayah Pangkep, kami menyampaikan ketersediaannya masih ada namun terbatas, baik di Pasar Sentral Pangkajene, swalayan, maupun di Cahaya Ujung (CU), serta di grosir lainnya yang sudah dipercayakan oleh pemerintah,” jelas Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Pangkep Iptu Hasri Laco.

Disampaikannya juga, range harga minyak dipengaruhi sesuai merek, kemasan satu liter kisaran Rp25 ribu dan kemasan dua liter kisaran Rp49 ribu.

“Harga minyak goreng kemasan premium, untuk kemasan 1 liter kisaran Rp25.000 - Rp28.000 per liter tergantung mereknya, untuk kemasan 2 liter kisaran Rp49.000 - Rp54.000 bahkan tadi saya survei di lapangan ada Rp55.000 per dua liter, bahkan ada Rp60.000 tapi tergantung mereknya,” ujar Hasri.

Berdasarkan hasil pantaun Polres Pangkep, terdapat perbedaan harga minyak goreng yang ada di pasaran.

“Saya melihat merek berpengaruh karena banyak saya lihat merek-merek yang baru muncul itu beda harganya, untuk harga minyak goreng curah di pasar itu kisaran Rp20 ribu - Rp23 ribu per liter, harga gula di pasar dan pasar tradisional kisaran Rp14 ribu - Rp15 ribu per liter,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Humas Polres Pangkep Iptu Hasri Laco juga mengimbau masyarakat Pangkep untuk menghindari balap liar saat bulan suci Ramadan.