Bupati Poso Gelar Program "Bunga Desa" di Kecamatan Lage

Poso - Bupati Poso Verna G.M Inkiriwang melaksanakan kegiatan program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) ke-3 di Desa Silanca, Kecamatan Lage, Jumat (1/4).

Bupati Verna G.M  Inkriwang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah daerah saat ini bersama TNI, Polri, BUMN, BUMD, perbankan, instansi vertikal, organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan dengan berkantor sehari di desa juga sebagai Upaya untuk mewujudkan dan merealisasikan program unggulan yang diharapkan dapat menggerakan ekonomi desa, menghidupkan UMKM, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Selaku pemerintah daerah kami berkomitmen untuk melanjutkan terus semangat membangun daeri desa melalui kolaborasi dan bersinegri dengan seluruh stakeholder secara menyeluruh dan berkesinambungan menuju Kabupaten Poso yang maju, tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah," ujarnya.

Dilanjutkan bupati, selain juga dilakukan penyerahan bantuan dari BNI kepada Pemkab Poso berupa sembako sebanyak 200 paket untuk elanjutnya diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Tidak hanya itu, dilakukan juga penyerahan bantuan dari PT Poso Energi berupa susu dan sembako untuk lansia sebanyak 90 paket, juga dari Pemkab Poso kepada masyarakat berupa santunan duka, bibit ikan, buku bacaan, alat olahraga, hand sanitizer, masker dan pelaksanaan nikah massal. Selain itu, bupati Poso memberikan bantuan langsung kepada penyandang cacat berkebutuhan khusus dan lansia.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Nadir, Direktur Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Masyarakat Lokal Indonesia Malindo Sulsel Sakarudin, Forkompimda KWakil Ketua I dan II DPRD bersama anggota DPRD Kabupaten Poso, Kepala OPD bersama pejabat dan staf, camat Lage, kepala desa se-Kecamatan Lage, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda bersama masyarakat se-Kecamatan Lage.