Resmikan Mushola Baitul Muhtadin, Bupati Ngawi Harap Jadi Pusat Peradaban

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono meresmikan Mushola Baitul Muhtadin di lingkungan SD Karang Tengah, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Ngawi, Jumat (1/4).

Secara simbolis, Bupati Ony Anwar Harsono menandatangani prasasti sebagai tanda mushola ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat ibadah.

Disampaikan bupati Ngawi, SD Karang Tengah 1 merupakan salah satu SD tertua di Kabupaten Ngawi dan menjadi cagar budaya ada sejak tahun 1896 yang memiliki nilai historis yang tinggi,

"Dengan adanya mushola ini, semakin memberikan semangat dan manfaat bagi warga SD Karang Tengah 1 dan lingkungan sekitar," ujarnya.

Menurut Ony Anwar Harsono, mushola menjadi bagian dari pusat peradaban selain sebagai tempat ibadah, juga bermanfaat sebagai pusat pendidikan, kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan perekonomian.

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa bersama-sama memberikan manfaat bagi lingkungan, menggerakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga mushola menjadi suatu pusat peradaban yang luhur untuk membangun meningkatakan keimanan yang dibarengi dengan membangun sumber daya manusia dan juga ekonomi kerakyatan," tuturnya.

Selain itu, disebutkan bupati Ngawi bahwa pendidikan yang dihadirkan disini tidak hanya mengacu pada intelektual saja, tetapi juga pendidikan karakter

"Bagaimana budi pekerti yang luhur tertanam akhlakul karimah yang baik. Insya Allah, mampu menjadi pemimpin dimasa mendatang yang amanah dan istiqomah," tandasnya.