Program TMMD ke-113 Digelar di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar

Martapura - Lokasi tempat rencana pelaksaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 akan dilaksanakan di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Sabtu (2/4) ditinjau oleh oleh anggota Kodim 1006/Banjar.

Pasiter Kapten Inf Pupun Punanjar mengatakan bahwa peninjauan lokasi untuk pelaksanaan TMMD ini merupakan meninjauan yang kedua kalinya, sebelumnya sudah dilakukan oleh rombongan Dandim 1006/Banjar bersama dengan Kapolres Banjar serta pihak pemerintah dan aparat desa.

Pasi Teritorial Kapten Inf Pupun Punanjar, didampingi Bati Bakti TNI Sterdim Banjar, Babinsa dan para jetua RT mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Banua Riam, Desa Artain dan Desa Apuai telah menerima dengan baik dalam rangka meninjau lokasi yang akan nantinya dijadikan program TMMD.

"Sasaran program ke-113 tahun 2022 Kodim 1006/ Banjar selain sasaran Fisik membuka jalan sepanjang 5.000 meter dan jembatan juga non fisik seperti bedah rumah, pembuatan pos kamling dan rehab tempat ibadah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa program TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI untuk rakyat, dan anggota satgas nantinya juga akan tinggal dirumah berbaur tidur dan makan bersama tempat tersebut selama proses pembangunan, maka dari itu pihaknya berharap adanya dukungan dan partisipasi yang besar dari seluruh warga sekitar.

Sementara itu, Sakrani selaku Ketua RT02 Desa Banua Riam menyambut positif program TNI melalui TMMD bersama pemerintah masuk ke desa.

“Ini harapan masyarakat kami sejak beberapa tahun tak ada ditempat kami, jadi bantuan tersebut warga berharap pengerjaan sasaran dalam TMMD yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat dapat berjalan dengan baik dan warga bisa merasakan Pembangunan di Desa Banua Riam dan Desa Artain,” ungkapnya.

“Sekali lagi ia dan warga berterima kasih dengan adanya TMMD Kodim 1006/Banjar semoga dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.