Linmas se-Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar Ikuti Vaksinasi COVID-19

Martapura - Serbuan Vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Banjar Kembali mendapat dukungan oleh Koramil 1006-04/ Astambul, Kamis (14/4).

Kegiatan kerjasama UPT Puskesmas dan Tim Kesehatan Rumah Sakit Kartini TNI Angkatan Darat berlangsung lancar dan disambuta antusias.

Danramil -04/ Astambul Kapten Cba Sutarno mengatakan, upaya TNI bersama pemerintah untuk memberikan pelayanan vaksin bagi warga terus dilakukan. Babinsa bertugas untuk melaksanakan pendampingan kepada warganya mengikuti vaksinasi COVID-19. Nantinya, warga yang melakukan vaksinasi mendapatkan sembako.

“Ada 200 personel Linmas se-Kecamatan Astambul mendukung kelancaran vaksinasi, dan bantuan paket sembako juga diberikan kepada petugas bagi mereka sudah menerima suntikan vaksin dan dalam mendukung program serbuan vaksinasi COVID-19, membantu pengamanan demi kelancaran selama pelaksanaan kegiatan,” tutur danramil

Sutarno mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan hari ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah lancar berkat dukungan semua pihak Perangkat desa dan Forkopimcam,” tuturnya.

Ahmad (56), salah satu petugas Linmas Desa Sungai Alat Kecamatan Astambul menuturkan, hari ini dirinya mendapatkan vaksinasi ketiga atau booster, tetapi ada juga Linmas yang menerima vaksinasi dosis kedua.

“Kami sangat mendukung vaksinasi karena merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19," pungkasnya.