Bupati Tanah Datar: Nilai-nilai Pancasila Harus Tercermin Dalam Pemerintahan dan Masyarakat

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Richi Aprian, mengatakan nilai-nilai Pancasila harus tercermin baik di dalam pemerintahan maupun di tengah-tengah masyarakat.

"Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini kembali kita mengingatkan khususnya nilai-nilai Pancasila, sebagaimana yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, nilai-nilai Pancasila harus tercermin dalam berinteraksi di pemerintahan dan juga di masyarakat," ujar Wakil Bupati Richi Aprian usai mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual bertempat di Gedung Indo Jolito Batusangkar Rabu (1/6).

Wabup mengatakan, tentu sebagai Ideologi Pancasila harus tercermin dalam jiwa masyarakat Indonesia dan anak bangsa dalam membangun Indonesia kedepan pasca Pandemi COVID-19. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju, mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

"Kami mengimbau khususnya kepada masyarakat Tanah Datar terus kita tingkatkan usaha kita dalam membangun bangsa ini menjadi jauh lebih baik kedepannya," katanya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Wisyudha Utama, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II Agus Windana, Kepala Pengadilan Agama, Asisten Pemerintahan, staf ahli, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.