Bupati Muda Harap KAHMI Kubu Raya Berkontribusi Bangun Daerah

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengajak Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki daya juang yang tinggi bersama pemerintah daerah untuk berkontribusi membangun daerah.

"Dengan mengusung tema 'Mewujudkan Moderasi den Modernisasi KAHMI' ini hendaknya dijadikan sebagai titik berangkat kita untuk membuat apa yang kita kerjakan itu bisa lebih bermakna dan berdampak untuk orang banyak," kata bupati Muda Mahendrawan saat menghadiri Musayawarah Daerah (Musda) KAHMI ke-4 dan Musda Forum Alumni HMI Wati (Forhati) ke-2 di Hotel Dangau, Sabtu (4/5).

Melalui Musda ke-4 ini, Bupati Muda juga mengajak seluruh pengurus dan anggota KAHMI Kubu Raya untuk lebih mengedepankan diksi tanggung jawab daripada tugas, karena dengan rasa tanggung jawab itulah KAHMI bisa memiliki akar yang kokoh untuk perubahan daerah yang lebih baik lagi.

"Dengan mengedepankan diksi tanggung jawab ini KAHMI Kubu Raya akan diisi orang-orang hebat yang dapat membangun masyarakat yang adil, makmur dan diridhoi oleh Allah SWT. Untuk itu, saya mengajak KAHMI Kubu Raya untuk berjuang bersama-sama berkontribusi bagi pembangunan daerah ini," ujarnya.

Bupati Muda yakin KAHMI Kubu Raya akan senafas bersama pemerintah daerah untuk 'kepong bakol' atau gotong royong mewujudkan visi Kubu Raya bahagia. Karena menghadapi era yang serba cepat saat ini semuanya dituntut memiliki kecerdasan spritual, emosional, intelektual dan kecerdasan sosial.

"Satu di Kubu Raya yang kita jadikan nilai baru yaitu kecerdasan bahagia. Karena cara mengejar bahagia yang mungkin kita banyak terjebak dan keliru. Seolah-olah kita visa mempertontonkan bahwa bahagia itu kita sudah gagah-gagahan memperlihatkan apa yang kita punya," ucapnya.

Untuk itu, Bupati Muda mengajak KAHMI Kubu Raya untuk bersama-sama memperjuangkan Kubu Raya menjadi lebih bahagia. Selain itu, Muda juga berharap para anggota KAHMI bisa berkontribusi dan memberikan manfaat bagi orang banyak.

Bupati Muda juga mengapresiasi terselenggaranya MD KAHMI Kubu Raya ke-4. Diharapkan siapapun yang terpilih (menjadi ketua. red) bisa bersinergi bersama pemerintah daerah dan memberikan pemikiran hingga kontribusi untuk daerah ini.

"Saya yakin Forhati, Kohati bersama HMI dan juga KAHMI dengan memiliki lima nilai-nilai strategi yaitu fokus, masif, mendarat terukur dan berdampak ini kita bisa memberikan kontribusi untuk Kubu Raya," jelasnya.

Hadir dalam pembukaan musyawarah daerah ini, Pabung Kodim 1207 Pontianak, Ketua DPRD Agus Sudarmansyah, Ketua Majelis Wilayah KAHMI provinsi Kalbar Muhammad Isnaini, Ketua KPU Kubu Raya Musa, Ketua Bawaslu Kubu Raya Uray Juliansyah dan pengurus KAHMI Kubu Raya.