Bupati Kubu Raya Ikuti Acara Puncak Peringatan HANI 2022

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang digelar secara serentak secara virtual di Kantor BNN setempat pada Senin (27/6).

Tema peringatan HANI 2022 adalah "Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia".

Kepala BNN Kabupaten Kubu Raya A.H Daulay, ditemui usai acara, mengajak masyarakat untuk perang melawan narkoba, karena sejatinya penindakan barang haram tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan kerja sama oleh semua elemen masyarakat.

Lanjutnya, BNN Kabupaten Kubu Raya juga memiliki program baru yakni KEBAB (Kepong Bakolnya BNN) dimana nantinya akan bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam hal P4GN.

Sementara itu, Bupati Muda menyambut baik inovasi yang dilakukan dalam memberantas peredaran narkoba di Kubu Raya. Ia mengatakan, nantinya Pemerintah Kubu Raya dan BNN setempat akan mengutamakan mitigasi pencegahan lewat beberapa program salah satunya Desa Bersinar.

"Sejauh ini sudah ada delapan desa di Kubu Raya yang menjadi Desa Bersinar dan akan terus bertambah. Target Desa Bersinar pada tahun 2022 ialah Desa Sungai Raya, Desa Sungai Raya Dalam, dan Desa Rasau Jaya II," tandasnya.