Pj Bupati Muara Enim Lantik 478 PPPK Guru

Muara Enim – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan, Kurniawan melantik 478 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap 2 tahun 2021 di halaman Kantor Bupati, Kamis (14/7).

“Momen yang sangat bersejarah pada hari ini tentunya menjadi awal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat. Tentunya telah banyak perjuangan yang dilalui dan menunggu cukup lama sehingga saudara sekalian sampai pada tahap ini. Ada yang telah honor lebih dari 10 tahun, 15 tahun dan lain sebagainya. Untuk itu, syukurilah apa yang telah diraih pada siang hari ini,” ujar Kurniawan.

Kurniawan juga menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim sempat mengusulkan kuota kepada Pemerintah Pusat untuk rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK Guru sebanyak 2,111 orang dengan prioritas K2 dan non-kategori pada 2021.

“Alhamdulillah usulan tersebut telah diterima dan ditetapkan sebagai formasi ASN PPPK Guru Pemkab Muara Enim. Oleh karenanya saudara-saudara sekalian merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Harapan kami, semua dapat memberikan karya yang terbaik, pengabdian yang tulus kepada masyarakat, bangsa dan Negara dengan menjadi tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat yang berujung pada lahirnya generasi Indonesia emas,” tambahnya.

Selain itu, Kurniawan menegaskan komitmen Pemkab Muara Enim untuk memberikan hak dasar masyarakat melalui layanan pendidikan yang baik dan berkualitas karena pada dasarnya, semua orang memilik hak yang sama.