Bupati Banjar Apresiasi Kehadiran Dua Aplikasi Baru Bank Kalsel

Martapura – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar sosialisasi aplikasi One Step Payroll dan Ready Cash Digital sebagai layanan untuk memudahkan nasabah, terutama pembayaran gaji ASN dari Bank Kalsel Martapura.

Bupati Banjar Saidi Mansyur di Hotel Daffam Q Mall Banjarbaru, Kamis (14/7) siang, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Kalsel atas terobosan baru dan menjabarkan fungsi kedua aplikasi tersebut.

Saidi menjelaskan, One Step Payroll adalah layanan pembayaran gaji otomatis setiap tanggal 1 awal bulan meski di hari libur. Sementara Ready Cash Digital adalah layanan pinjaman untuk ASN dengan waktu yang ditentukan oleh pegawai sendiri setelah mendaftarkan persetujuan dan  diverifikasi hingga menghemat waktu dan tenaga dalam pencairan.

Saidi juga berharap sosialisasi dapat diikuti dengan baik oleh para bendahara gaji di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ditindaklanjuti, diterapkan, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

“Lakukan setiap tahapan dengan cermat dan teliti sehingga tidak ada kendala. Saya yakin semua jajaran punya kemampuan, mari kita dukung program ini, sehingga kemajuan teknologi bisa mencapai visi misi kita bersama,” pintanya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Kalsel Fahruddin mengatakan, Banjar adalah kabupaten pertama di Kalimantan Selatan yang menerapkan inovasi ini.

“Di mana lima SKPD Banjar sudah berani mencoba memulainya per 1 Juni lalu bersamaan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, terima kasih atas dukungannya,” ucapnya.

Fahruddin menambahkan, di dalam aplikasi ada dua layanan yang akan diberikan Bank Kalsel kepada ASN, dan berharap dukungan semua pihak untuk bisa dimanfaatkan dengan optimal.