Resmikan UNSAN, Gubernur Sumsel: Harapan Pendidikan Indonesia dan Muara Enim

Muara Enim – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, peresmian Universitas Serasan (UNSAN) Kabupaten Muara Enim memberikan harapan bagi dunia pendidikan Indonesia, khususnya di Bumi Serasan Sekundang.

“Dengan diresmikannya UNSAN, saya berharap dunia pendidikan Indonesia khususnya di Muara Enim sendiri dapat berkembang ke level yang lebih tinggi dengan daya saing yang dapat diandalkan bahkan sampai ke level internasional,” ucap HD, sapaan akrabnya, Kamis (14/7).

Pada kesempatan yang sama digelar Wisuda STIE ke-23 dan STIH ke-21 YPS Muara Enim Tahun 2022 berdasarkan izin penggabungan beberapa sekolah tinggi yang ada di Yayasan Perguruan Serasan (YPS) Muara Enim.

“Dan kepada para wisudawan, saya ingin berpesan untuk tidak stop sampai disini, kembangkan diri dan harus peduli dengan lingkungan sekitar, artinya menjadi insan yang dapat berguna bagi banyak orang melalui ilmu yang didapat selama di bangku pendidikan,” harap Herman kepada wisudawan yang hadir.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan yang hadir langsung mendampingi gubernur Sumsel saat meresmikan UNSAN mengucapkan selamat dan sukses kepada 141 orang wisudawan YPS Muara Enim dan mengapresiasi kerja keras yang dilakukan YPS Muara Enim, para dosen, dan segenap civitas akademika sehingga bisa mendapatkan izin penggabungan dari Kemendikti RI menjadi UNSAN.

"Semoga ilmu yang didapat para wisudawan mampu bermanfaat, diterapkan dengan baik dan membawa kemaslahatan, tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang banyak dan semoga UNSAN dapat terus meningkatkan kualitas dharma bhakti serta perannya dalam mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, terutama di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim," ucap Kurniawan.

Kemudian, sebagai bentuk dukungan dan rasa bangganya terhadap kehadiran UNSAN, diakhir acara Gubernur Sumsel memberikan hadiah satu unit kendaraan roda empat (mobil operasional).

Sebagai informasi, terdapat beberapa pihak yang turut hadir dalam momen yang sangat berbahagia tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Kepala Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Wilayah II Palembang Iskhaq Iskandar, para pejabat Utama Pemprov. Sumsel, Pj. Sekda Muara Enim beserta para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua YPS Muara Enim Hj Tuty Emilia Agustina, dan para wisudawan beserta keluarga.