Bangkitkan Perekonomian dan Pariwisata, Kapolda Sumbar Diganjar Penghargaan

Batusangkar - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meraih sejumlah penghargaan berkat kesuksesannya membangkitkan perekonomian dan pariwisata nasional.

Irjen Pol Teddy meraih rekor Pemprakarsa dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) hasil dari kolaborasi dengan kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2022 dengan UMKM terbanyak.

Selain menerima penghargaan dari LEPRID, kapolda Sumbar juga mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf, Menkop UKM, Pemprov Sumbar, LKAAM, dan dari Pemkab Tanah Datar yang diserahkan langsung Bupati Eka Putra.

“Penghargaan itu antara lain dari Kemenparekraf, Menkop UKM, LEPRID, Pemprov Sumbar, LKAAM, dan Pemkab Tanah Datar,” kata Kapolda Sumbar, dalam keterangan Selasa (12/7).

Ia juga mengatakan, rekor ini menandakan kegiatan SBW yang dihadiri oleh 4.000 motor ini berdampak pada perekonomian masyarakat Sumatera Barat karena uang yang berputar di Bukittinggi itu mencapai Rp38 miliar.

“Kegiatan ini berdampak positif untuk pemulihan ekonomi nasional secara umum dan khususnya Sumatera Barat, tentunya hal ini merupakan salah satu tujuan utama kita pascaterpuruk karena COVID-19, selain itu nanti akan kita juga akan mencoba mencari acara yang dapat mendongkrak ekonomi nasional,” katanya.

Usai menyerahkan penghargaan tersebut, Bupati Eka Putra mengungkapkan keberhasilan Kapolda Sumbar ini dilihat dari upaya pemprakarsa, mendukung gerakan pemulihan ekonomi dan kebangkitan pariwisata nasional melalui kegiatan pesta rakyat dan pemusatan upacara HUT Bhayangkara ke-76.

“Terima kasih kepada bapak kapolda yang telah memusatkan HUT Bhayangkara ke-76 di Istano Basa Pagaruyung karena menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat Luhak Nan Tuo,” ucapnya.

Bupati Eka Putra menambahkan, puncak HUT Bhayangkara ke-76 ini diisi dengan pameran alusista Polri, stand kuliner, kesenian daerah, penyerahan bantuan sosial, hiburan musik dan makanan gratis.