Bupati Banjar Dukung Kurikulum Merdeka 2022

Martapura – Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan siap mendukung penerapan Kurikulum Merdeka 2022 demi mewujudkan kemajuan dunia pendidikan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami siap terapkan Kurikulum Merdeka 2022, karena hal ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam kemajuan dunia pendidikan,” ucap Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam, Lantai I Martapura. Rabu (20/7).

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Kamil Marisi mengatakan, Kurikulum Merdeka memang harus diterapkan agar dapat mengejar ketertinggalan pembelajaran selama 6 bulan terakhir.

”Saya berharap dukungan bupati Banjar, Disdik dan SKPD lainnya dapat menyuarakan hal yang sama, sehingga gerakan kita melaksanakan Kurikulum Merdeka benar-benar bisa terlaksana dimulai tahun ini,” harapnya.

Dikatakan Abdul, dengan dukungan bupati Banjar tersebut, dimana nantinya semua sekolah juga mendapatkan dukungan dari kepala dinas dan semua guru, untuk bisa menerapkan Kurikulum Merdeka di tahun ini.

“Mudah-mudahan pertemuan ini nantinya menjadi awal perubahan pendidikan di Kabupaten Banjar,” pungkasnya.