Parade Seni Budaya Meriahkan Rangkaian Hari Jadi ke-15 Kubu Raya

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-15 Kubu Raya, salah satunya yakni parade seni budaya melalui penampilan tari khas daerah.

Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda, Rabu (20/7), mengatakan, penampilan tari yang dilakukan anak-anak PAUD, SD dan SMP ini merupakan bagian dari kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-15 kabupaten termuda termuda di Kalbar tersebut.

Rosalina menuturkan, khusus untuk anak-anak PAUD, mereka menampilan tarian-tarian khas Kubu Raya dan lagu, yang mana hari ini merupakan hari ketiga dari rangkaian seni dan budaya pada HUT ke-15 Kubu Raya.

“Kita melihat tadi, bagaimana keberanian anak-anak PAUD yang tersebar di lima kecamatan terdekat dari ibu kota kabupaten memberikan penampilan terbaik mereka dalam membawakan tarian dan lagu," ujarnya.

Rosalina mengapresiasi penampilan luar biasa anak-anak PAUD Kubu Raya dalam mengeluarkan ekpresi dan kreasinya yang berani tampil di depan umum.

“Kita gelar kegiatan ini, karena jika kita lihat anak-anak dari usia 0-6 tahun merupakan usai emas, dan di usia inilah kita mendidik dan menggali potensi mereka untuk bisa bersosialisasi dan berani tampil di depan umum," pungkasnya.