Sekda Muara Enim Minta Persiapkan Matang Bina Desa Nasional 2022

Muara Enim – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Riswandar memimpin rapat yang membahas teknis kegiatan Bina Desa Nasional 2022 sekaligus Panen Raya di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati, Rabu (20/7).

Demi kelancaran kedua acara tersebut, Riswandar menegaskan kepada seluruh peserta rapat terutama untuk perangkat daerah termasuk pihak Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Apalagi kegiatan yang direncanakan berlangsung pada 25 Juli mendatang akan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan dipadati mahasiswa perwakilan Fakultas Pertanian se-Indonesia, artinya segala rangkaian kegiatan terutama panen raya kopi dan padi harus dipersiapkan dengan benar-benar matang," ucap Riswandar.

Dengan adanya keterlibatan Universitas Sriwijaya, Riswandar berharap akan berdampak positif bagi Kabupaten Muara Enim, khususnya masyarakat di Semende Raya dengan peningkatan kesejahteraan para petani baik melalui ilmu pertanian dari para mahasiswa.

Riswandar menambahkan bahwa semua pihak harus berkoordinasi satu sama lain agar kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sebab kegiatan nanti akan berlangsung di beberapa titik lokasi yang berbeda.