Sekda Kubu Raya Hadiri Audiensi Pembinaan Lembaga Dalam Pengutamaan Bahasa Negara

Kubu Raya - Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Badan Pengembangan Dan Pembinaan Bahasa Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat mengadakan audiensi Pelaksanaan Pembinaan Lembaga dalam Pengutamaan Bahasa Negara untuk Kabupaten Kubu Raya yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yusran Anizam, di Qubu Resort pada Senin (25/7).

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah karena adanya indikasi pelemahan bahasa negara Indonesia seiring dengan penguatan bahasa asing yang disebabkan oleh arus informasi dan komunikasi global. Oleh karenanya, diperlukan langkah-langkah dalam menciptakan ketertiban berbahasa secara intensif dan berkesinambungan terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan generasi muda.

"Kalau Indonesia mau eksis di kancah internasional, ya Bahasa Indonesia harus dipertahankan. Maka dari itu, sinergitas antara pemangku kepentingan lembaga/pemerintah dalam pengutamaan bahasa negara sangat penting terutama penerbitan regulasi yang mendukung pengutamaan," tandas Yusran Anizam.