Ikuti Instruksi Bupati, Mitra Barito Buka Jalan Baru di Dusun Telok

Muara Teweh - PT Mitra Barito Group menindaklanjuti imbauan dan arahan Bupati Barito Utara Nadalsyah terkait pembukaan jalan baru dari Dusun Telok Lihat menuju Dusun Durian Ramba.

PT Mitra Barito menurunkan satu unit alat berat dan sejumlah tim lapangan untuk melakukan pembukaan jalan tersebut.

Sementara itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah, dalam keterangan tertulis Diskominfo, Kamis (2/7), mengapresiasi pimpinan dan manajemen PT Mitra Barito Group yang cepat tanggap membantu pembukaan jalan yang menjadi harapan masyarakat setempat. Dengan peran serta perusahaan tentunya akan membantu percepatan pembangunan di wilayah operasional perusahaan.

"Perusahaan bukan hanya bisa mengambil hasil bumi yang ada, namun juga berpartisipasi dalam pembangunan, pembinaan dan perekonominan masyarakat," ungkap Nadalsyah.

Nadalsyah menambahkan, dengan dibukanya jalan ini tentunya akan membuka keterisolasian desa dan mempercepat pembangunan dan kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Lemo I Nur Ipansyah mengatakan, setelah rampungnya jalan ini maka masyarakat tidak lagi melakukan aktivitas mobilisasi menggunakan jalan PT SMM yang jaraknya lebih jauh. Selain itu, jalan ini bisa untuk relokasi masyarakat Dusun Teluk Lihat di pinggir Sungai Lemo yang sering dilanda banjir dan pengembangan potensi bidang pertanian.

"Saya atas nama masyarakat Desa Lemo I, Dusun Telok dan Dusun Durian Ramba mengucapkan terima kasih kepada bupati yang selalu melakukan monitoring langsung ke pedalaman lokasi kegiatan," ujar Nur Ipansyah.