Pemkab OKU Salurkan Bantuan Pemprov Sumsel untuk UMKM

Baturaja - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, melalui Asisten II Setda OKU Delly Octavian, memberikan bantuan sarana perdagangan bagi pelaku UMKM di aula Kantor Camat Baturaja Timur, Jumat (5/8).

Kadin Perdagangan dan Perindustrian, Lukmanul Hakim melaporkan bahwa pada tahun ini Disdagin OKU mendapatkan bantuan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sumsel berupa payung 10 unit, cooler box 8 unit, dan timbangan elektrik digital 4 unit, 5 gerobak, serta 15 etalase.

"Semoga dengan bimbingan dari Penjabat Bupati OKU nantinya semua pelaku usaha akan semakin bersemangat, dan mudah-mudahan dengan dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM, serta mengurangi angka kemiskinan," ujarnya.

Sedangkan, Plt Asisten II Setda OKU Delly Octavian menyampaikan bahwa Pemkab OKU membulatkan tekad dan komitmen membangun daerah di bidang ekonomi akan lebih difokuskan terhadap sektor-sektor lokal yang langsung bersentuhan dengan potensi ekonomi kerakyatan, diantaranya adalah UKM.

"Kekuatan ekonomi lokal harus dimulai dari keberdayaan para pelaku UMKM, dan pemberian bantuan oleh Pemprov Sumsel melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian adalah salah satu cara untuk memperkuat tumbuhkembangnya sektor usaha mikro," ujarnya.

"Kami berharap agar program bantuan ini dapat terus berlanjut sebagai upaya pengembangan dan pembinaan sektor industri lokal dalam menopang pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, sehingga sudah pasti kita menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Semoga dapat bermanfaat langsung dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan skala usaha," pungkasnya.