Kunjungi Kubu Raya, Menkes Apresiasi Pelayanan Puskesmas

Kubu Raya - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi sistem perawatan di puskesmas wilayah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal itu dikatakan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat meninjau Puskesmas Sungai Durian didampingi Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan pada Selasa (9/8)

Menkes menilai sejauh ini sistem yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, yakni pelayanan kesehatan bebas biaya sangat membantu masyarakat.

Selanjutnya, Menkes bersama Bupati Kubu Raya meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran lansia di Aula Bupati Kubu Raya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap COVID-19 dan melakukan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

"Seperti diketahui, pasien yang terkena COVID-19 akan minim risiko apabila telah melakukan booster dibanding yang belum melakukan vaksinasi dosis penguat," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muda Mahendrawan mengatakan, Kabupaten Kubu Raya dalam pelaksanaan vaksinasi mencapai target lebih dari 79 persen.

Dirinya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus berkomitmen dalam penanganan vaksinasi sehingga kekebalan komunal atau herd immunity akan terbentuk.