Pemkab Kubu Raya Siap Ikuti Arahan Rakornas Pengendalian Inflasi 2022

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengikuti Rapat Koordinasi Nasional mengenai Pengendalian Inflasi Tahun 2022 secara virtual bertemakan “Sinergi untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional” di ruang rapat bupati pada Kamis (18/8).

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, sejalan dengan tema rakornas saat ini, pihak BI meminta arahan dan langkah-langkah konkret dalam mengendalikan inflasi pangan, mendorong produksi serta mendukung ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo meminta kepada setiap kepala daerah untuk bekerja lebih keras agar inflasi bisa diturunkan karena menyangkut kepentingan orang banyak.

"Provinsi harus tahu posisi inflasi berapa, angka amannya berapa. Nanti saya ke daerah jangan gelagapan ditanya 'gak ngerti," tegas Jokowi.

Pada kesempatan itu, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani meluncurkan tujuh uang rupiah kertas tahun emisi 2022 sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah NKRI dan sekaligus memperkuat simbol kesatuan, persatuan RI.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yang mewakili Bupati Muda Mahendrawan mengaku siap mengikuti arahan Presiden Jokowi, Gubernur BI dan Menkeu.