Diskominsa Aceh Barat Lepas Mahasiswa PPL Asal STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Meulaboh - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Aceh Barat melepas dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah merampungkan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Diskominsa Kabupaten Aceh Barat sejak tanggal 18 Juli - 9 September 2022, Jumat (9/9).

Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang melaksanakan PPL di Diskominsa Aceh Barat terdiri dari dua orang mahasiswa, yakni dari Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Pada kesempatan itu, mahasiswa PPL di lepas langsung oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Hidayat kepada perwakilan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang diwakili Sekretaris Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Heri Rahmat Syah Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Pamong Hidayat, menyampaikan kerjasama antara instansi Pemerintah dan Universitas dalam mendukung program PPL ini dapat berlangsung secara berkesinambungan guna meningkatkan ketrampilan serta pengetahuan tentang tata cara dan pola bekerja di perkantoran/instansi ujarnya.

"Setiap tahunnya, Diskominsa Aceh Barat selalu menerima mahasiswa PPL dari berbagai Universitas, seperti STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Universitas Teuku Umar, sampai dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)," jelasnya.

Ia berharap ilmu yang telah dipelajari selama melaksanakan PPL, bisa bermanfaat bagi mahasiswa untuk diaplikasikan di dunia kerja.

"Para peserta PPL setidaknya mempunyai satu karya (ide/tulisan) yang dapat dijadikan kenangan selama melaksanakan PPL. Itu menjadi kesenangan tersendiri bagi kami, bahwasanya kami berhasil mendidik dan membimbing mahasiswa yang melaksanakan PPL disini," tambah Hidayat.

Kendati telah menyelesaikan PPL, Hidayat berharap jalinan silaturahmi dan komunikasi antara mahasiswa dengan instansi bisa tetap terjaga dengan baik yang akan bermanfaat di masa yang akan datang.