Pemkab Pangkep Bantu Kendaraan Operasional untuk DMI

Pangkep –  Pemmerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan menyerahkan satu unit bantuan kendaraan operasional kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pangkep.

Bantuan kendaraan operasional diserahkan oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), saat pelantikan pengurus DMI Pangkep, di ruang pola kantor bupati, Kamis (8/9).

“Bapak bupati memberikan satu unit mobil operasional, yang akan dipakai dalam rangka melaksanakan progran bersih-bersih masjid yang akan dilaksanakan,”jelas Ketua DMI Pangkep Muhammad Nur Halik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pangkep itu menambahkan, pengurus DMI Pangkep yang dilantik sebanyak 77 orang. Pelantikan ini, lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi dari pengurus wilayah DMI dalam rangka mewujudkan masjid yang paripurna, dimakmurkan dan memakmurkan masjid.

“Semoga dengan pelantikan, insya Allah DMI bisa bersinergi secara totalitas menjadikan masjid yang nyaman bagi masyarakat untuk beribadah. Ke depan kita berharap, DMI semakin maju dan hebat, dan menuju apa yang menjadi visi misi Pangkep, Pangkep Hebat dan Pangkep Religius,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris pengurus wilayah DMI Sulsel Hasid Hasan Palogai mengatakan, PW DMI berharap kepada DMI Pangkep agar menjadikan masjid di Pangkep sebagai percontohan pengelolaan masjid terbaik di Sulsel.

“Tata dengan baik, tata pengurusnya dan masukkan ke webiste Simas. Kedua, pengurus masjid diharap bisa menjaga kebersihan dan kesucian masjid dari hal yang bisa mengganggu ketenangan dan kekhusyuan umat Islam melaksanakan ibadah di masjid,” katanya.

Pengurus DMI Pangkep dilantik oleh ketua PW DMI Sulsel Mayjen (Purn) Amin Syam, disaksikan oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan Wabup Pangkep Syahban Sammana.