Pemkot Padang Sidempuan Salurkan BLT BBM

Padang Sidempuan - Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan sembako tahap ketiga tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI

Sebanyak 9.522 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Padang Sidempuan terdata menjadi penerima bantuan sosial tersebut.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nur Cahyo Budi menyampaikan, bansos tersebut disalurkan untuk meminimalisasi dampak kenaikan harga BBM. Penyaluran bantuan dilakukan di Aula Kantor kecamatan Se-Kota Padang Sidempuan oleh PT Pos Padang Sidempuan untuk pendistribusian periode September 2022.

“Sesuai kebijakan pemerintah pusat, BLT BBM sudah mulai disalurkan. Kita berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat,” ujar Irsan, dalam keterangannya pada Jumat (9/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Sidempuan Jupri Nasution menuturkan, berdasarkan informasi dari PT Pos Indonesia, kuota untuk Kota Padang Sidempuan ada sebanyak 9.522 KPM yang terdata sebagai penerima BLT Kemensos tersebut. Pendistribusian BLT BBM tahap ketiga di Kota Padang S8idempuan, kata dia, sudah dilakukan mulai Selasa (6/9).

Adapun nilai dari BLT BBM tersebut yakni Rp300 ribu per KPM, serta bantuan sembako senilai Rp200 ribu per KPM. Sehingga jumlah bantuan yang diterima masing-masing KPM senilai Rp500 ribu.

“Selanjutnya bantuan ini secara bertahap didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia melalui kantor Kecamatan di wilayah masing-masing sesuai jadwal supaya tidak terjadi penumpukan,” tandas Jupri.