Wali Kota Padang Sidempuan Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerajaan

Padang Sidempuan - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menerima Piagam Penghargaan dari Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerajaan Henky Rhosidien, di ruang kerjanya, Jumat (16/9).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Wali Kota Padang Sidempuan atas dukungannya dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kota Padang Sidempuan.

Wali Kota Irsan menyampaikan komitmen agar perlindungan sosial trennya semakin membaik di Padang Sidempuan.

"Karena kita ingin persentase warga yang terlindungi dari waktu ke waktu semakin baik tentu diperlukan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh pihak," tuturnya.

Irsan menambahkan, yang dipahami dari BPJS Ketenagakerjaan yang selalu menjadi pikiran dan perhatian bahwa kematian itu adalah suatu kepastian.

"Kita tidak ingin kehilangan tulang punggung keluarga nantinya akan menimbulkan keluarga miskin baru di Padang Sidempuan. Karena kita tahu Kematian itu suatu kepastian maka kita dorong terus, kita support baik dari APBD Kota Padang SIdempuan, dari teman-teman pengusaha bagaimana agar jumlah cover di Padang Sidempuan semakin baik," tambahnya.

“Kita berharap teman-teman di BPJS Ketenagakerjaan juga terus menerus melakukan sosialisasi sehingga pemahaman antara pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan lain kita melihat permasalahaan ini dari satu perspektif yang sama ini adalah sebuah keniscayaan dan kebutuhan yang harus kita wujudkan bersama," ucapnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerajaan Henky Rhosidien menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dan jajaran karena memberikan dukungan penuh terkait dengan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Padang Sidempuan.

Henky menambahkan, tantangan masih banyak ke depannya karena BPJS Ketenagakerjaan bercita-cita hingga tahun 2026 mendatang jumlah cover untuk jaminan sosial di posisi 67% dari  saat ini sekitar 33%.

"]asih cukup banyak gap. Saya yakin khususnya di Kota Padang Sidempuan dengan support dari Jajaran Pak Wali saya yakin jumlah cover kepesertaan BP Jamsostek bisa melebihi rata-rata nasional," ujarnya.

“Pemerintah hadir dengan jaminan sosial ini, sehingga pekerja lebih aman dan nyaman dalam bekerja karena risikonya sudah terlindungi melalui BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap kerja sama dan kolaborasi semakin kita tingkatkan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan yang bekerja," tandas Henky.

Turut hadir wakil walikota, sekretaris daerah, asisten Deputi Wilayah Sumbagut BP Jamsostek, kepala Cabang BP Jamsostek Padang Sidempuan, kaban Baplitbangda, kadispora dan Pariwisata, kadis Kominfo.