Pemkab Sanggau Launching Aplikasi DJAMIN dan SIDARASALIMBA

Sanggau – Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kukuh Triyatmaka secara resmi me-launching aplikasi Database Jalan dan Air Minum (DJAMIN) dan Sistem Informasi Data Sanitasi dan Air Limbah (SIDARASALIMBA), bertempat di Aula Hotel Harvey, Senin (19/9).

Dalam sambutannya, Kukuh mengatakan bahwa aplikasi ini merupakan inovasi komitmen dalam rangka mewujudkan kebijakan Pemerintah Kabupaten khususnya di bidang air minum/air bersih dan sanitasi/air limbah.

“Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alat bantu dalam pengambilan kebijakan yang tepat akurat dan obyektif untuk perencanaan pembangunan sarana/prasarana terkait bidang air minum/air bersih dan sanitasi/air limbah di Kabupaten Sanggau,” harapnya.

Dengan dibuatnya aplikasi DJAMIN dan SIDARASALIMBA, jelasnya, tugas selanjutnya adalah bagaimana memanfaatkan kedua aplikasi tersebut sebaik-sebaiknya sehingga dapat memberikan manfaat secara optimal khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan.

”Kita semua berharap aplikasi DJAMIN dan SIDARASALIMBA ini bisa mencapai hasil yang maksimal dan berkelanjutan dalam upaya mewujudkan akses air minum dan sanitasi yang layak untuk Sanggau sehat dan bermartabat,” tandas Kukuh.