Pemkab Polman Gelar Apel Pelayanan Publik

Polewali Mandar - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar Apel Pelayanan Publik yang dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan Anugerah Aksara 2022, penyerahan Penghargaan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Penghargaan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dari Kementerian Dalam Negeri RI, penyerahan Penghargaan Penyuluh Pertanian ASN Teladan dari Menteri Pertanian RI dan Penghargaan Nominator Kalpataru 2022 kategori Pengabdi Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Abigael Lomo, dan Penyerahan kendaraan operasional roda dua untuk 22 Penyuluh KB yang diserahkan Bupati Polewali Mandar, di halaman Kantor Bupati, Senin (19/9).

Polewali Mandar merupakan salah satu dari tiga pemerintah daerah yang menerima Penghargaan Anugerah Aksara 2022 oleh Kemendikbudristek. Anugerah Aksana ini ini sebagai bentuk  penghargaan kepada pemerintah daerah yang memiliki komitmen serta kepedulian terhadap berbagai isu terkait keaksaraan dan literasi melalui langkah strategis maupun kebijakan yang inovatif. Penerima penghargaan Anugerah Aksara Utama diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah dan Anugerah Aksara Pratama diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Poliwali Mandar, Sulawesi Barat.

Pada akhir kegiatan, Bupati Andi Ibrahim Masdar juga menyerahkan 22 unit sepeda motor operasional bagi Penyuluh KB Kabupaten Polewali Mandar. Bupati AIM berharap seluruh jajaran Penyuluh KB dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah dan lebih bersinergi untuk meningkatkan kinerja pelayanan KB pada masyarakat yang nantinya berdampak pula pada penurunan stunting di Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Polewali Mandar, H. Ahmad Kilang, S.Pd, MMA menjelaskan, terdapat 22 unit kendaraan motor, diperuntukkan kepada penyuluh KB yang ada di 16 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar.

“Jadi untuk hari ini, pengadaan kendaraan operasional difasilitasi oleh Dinas P2KBP3A ini 22 unit, diperuntukkan untuk Penyuluh KB yang ada di 16 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar dan kami mengharapkan, Pak Bupati menyampaikan tadi bahwa kendaraan ini seharusnya digunakan untuk pelaksanaan tugas, khususnya pelayanan KB dan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, karena pengadaan ini adalah uang rakyat,  tentunya kita harus selalu berhati-hati melaksanakan semua kegiatan yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, termasuk pemberian kendaraan roda dua ini yang diperuntukkan untuk Penyuluh-Penyuluh KB yang ada di Kabupaten Polewali Mandar. Sumber DAK melalui BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dan nilai total anggaran ini Rp501.400.000 untuk 22 unit kendaraan roda dua. Mudah-mudahan setelah ada kendaraan ini, semangat teman-teman Penyuluh KB semakin ditingkatkan untuk program KB dan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Polewali Mandar,“ jelas Ahmad Kilang.