Curah Hujan Tinggi, Bupati Pulang Pisau Minta Masyarakat Siap Siaga

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang meminta masyarakat untuk siap siaga terkait tingginya curah hujan yang berpotensi banjir, khususnya di Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah dan Jabiren Raya.

Hal itu dikatakan bupati, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, pada apel gabungan yang diikuti oleh pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, serta seluruh ASN, TKHL di halaman Kantor Bupati, Senin (19/9).

"Terutama BPBD dan jajarannya beserta camat  untuk terus memantau situasi, jalin koordinasi sehingga bisa melakukan langkah-langkah antisipatif guna menghindari jatuhnya korban akibat adanya banjir," tambah Tony Harisinta.

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan untuk semua ASN dan TKHL lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau selalu menjaga kesehatan di tengah musim hujan, serta selalu berhati-hati  dijalan bagi ASN dan TKHL yang bepergian.

Selain itu, disampaikan bahwa saat ini mulai mendekati triwulan IV diminta semua OPD memaksimalkan semua potensi untuk melaksanakan penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan, diharapkan tidak terjadi penumpukan kegiatan di akhir tahun yang berpotensi tidak maksimalnya kegiatan maupun administrasi

Di akhir sambutannya, dalam pengendalian inflasi perlu dilakukan langkah konkret untuk mengatasinya, sehingga diminta Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Perindagkop untuk memprogramkan kegiatan untuk pengendalian inflasi dan mengurangi beban masyarakat sehingga langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.