Pemkot Padang Sidempuan Siap Dukung Regsosek 2022

Padang Sidempuan - Pemerintah Kota Padang Sidempuan siap mendukung pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang Sidempuan.

Hal ini dikatakan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, saat menerima kunjungan Kepala BPS Padang Sidempuan Hafsyah Aprillia beserta jajarannya di ruang kerjanya, Senin (19/9).

Pelaksanaan Regsosek yang akan digelar pada 15 Oktober-14 November 2022 tersebut akan menghasilkan data kondisi sosial ekonomi penduduk, yang nantinya akan membantu pelaksanaan program pemerintah sehingga berjalan efektif.

Kepala BPS Padang Sidempuan menyampaikan, bahwa sensus ini nantinya akan mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat. Data tersebut, menurutnya akan dimanfaatkan sebagai basis data untuk berbagai program dan bantuan pemerintah, seperti pada sektor kesehatan, investasi, kewirausahaan, dan bantuan lainnya.

“Pemkot Padang Sidempuan beserta jajaran, dan seluruh unsur terkait siap untuk mensukseskan Sensus Registrasi Sosial Ekonomi ini, agar terbangunnya basis data sosial ekonomi yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya,” ujar Wako Irsan.

Wako Irsan juga mengimbau masyarakat serta OPD terkait untuk turut serta berperan aktif dalam mensukseskan pendataan Regsosek yang akan diselenggarakan oleh BPS bekerjasama dengan penyelenggara Satu Data Indonesia (SDI) ini.

Ia juga meminta agar para pelaksana sensus di lapangan nantinya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, serta menjaga integritas atau kejujuran dalam melakukan pendataan tersebut, agar data yang dihasilkan berkualitas dan bermanfaat dalam penyaluran berbagai program pemerintah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Perekonomian Rahuddin Harahap, Kadis Sosial Jupri Nasution, Kadisdukcapil Roni Rambe, Kadis PMD, Kabag Perekonomian Agus Salim, Sekretaris Bapelitbang Dalid MAP.