Kepala BNN Dumai: Tak Ada Kata Jenuh Perangi Narkoba

Dumai - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai menggelar Rapat Konsolidasi Kelembagaan Dalam Rangka Mewujudkan Dumai Tanggap Narkoba.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Dumai Thamrin Parulian menegaskan sudah saatnya antar lembaga bersatu memerangi peredaraan Narkoba.

"Tidak ada kata jenuh memerangi Narkoba, mari kita habisi mereka," sebutnya di Hotel The Zuri, Rabu (21/9).

Karena saat ini, lanjut Thamrin, peredaraan Narkoba sudah sangat luar biasa memasuki wilayah Indonesia khususnya Kota Dumai.

"Hal ini terbukti banyak tangkapan Narkoba yang diantar oleh para kurir Narkoba dan banyak tertangkap akhir-akhir ini," ujarnya.

Begitu kurir tertangkap, anehnya mereka tidak mau buka suara siapa dalang atau toke Narkoba sesungguhnya.

"Para kurir itu sangat pandai menyimpan rahasia," terangnya.

Dengan gaya bandar Narkoba bermacam tingkahnya itu dan metodenya.

"Jelas kita tak akan tinggal diam, kita bersama antar instansi terkait tak akan kasih kendor ke para bandar narkoba yang ingin generasi kita hancur, lalu mereka menikmati keuntungan berlipat ganda dibalik penjualan barang haram itu," ujarnya.

"Untuk itu, dalam memberantas narkoba ini, kita jangan lelah dan jangan kasih kendur kepada mereka. Percayalah Allah membela yang benar dan menumpas yang batil, selagi kita terus kuat dan terus berusaha dalam mencegah peredaraan narkoba. Percayalah lambat laun peredaraan narkoba ini akan hilang di Bumi Pertiwi ini," terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eko Wardoyo mengatakan, dalam mencegah peredaraan Narkoba semua elemen masyarakat bersatu memeranginya.

"Masyarakat mempunyai hak melaporkan kepada instansi terkait kalau di lingkungannya ada indikasi pengedar atau pemakai narkoba. Itu sudah diatur dalam undang-undang," tandas Eko.

Dalam rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh berbagai utusan instansi, seperti instansi BPOM, Kemenag Kota Dumai, Kesbangpol, Dinas Sosial, Diskominfotiksan, PT Pelindo dan instansi lainnya.