Bupati Banjar Hadiri Pengukuhan Polsubsektor Tatah Makmur

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menghadiri pengukuhan Polsubsektor Tatah Makmur Polsek Kertak Hanyar, Polres Banjar di Desa Tatah Pemangkih Darat, Kecamatan Tatah Makmur, Kamis (22/9) pagi.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, disaksikan unsur Forkopimda lainnya, serta Kapolsek Kertak Hanyar beserta jajaran.

Pengukuhan ini, menurut Kapolres Banjar merupakan salah satu bentuk mendekatkan layanan kepolisian dan penegakan hukum di tengah masyarakat.

”Pembangunan Polsubsektor ini berdasarkan keputusan Kapolda Kalsel, tujuannya untuk mengakomodir kebutuhan wilayah Polsek serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Tatah Makmur dan sekitarnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Polsubsektor tersebut.

”Semoga dapat menjangkau masyarakat yang di pelosok, diharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut membantu kepolisian dalam memelihara Kamtibmas,” harapnya.

 

Sementara itu, bupati Banjar berharap dengan pengukuhan ini bisa meningkatkan pelayanan dan Kamtibmas di kecamatan dan sekitarnya.

”Apa yang telah kita capai ini juga tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak, khususnya TNI/Polri. Sebagai wujud nyata dalam mengemban amanah jajaran Polres Banjar telah memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Saidi Mansyur berharap agar polisi dan masyarakat selalu mewujudkan kerjasama yang konsisten dan berkesinambungan.

”Ini merupakan tolak ukur dari keberhasilan Polri pada Polsek/Polsubsektor dalam membina masyarakat untuk menciptakan rasa aman di lingkungannya sendiri,” tutupnya.