Wali Kota Dumai Hadiri Pelepasan Calon Mahasiswa Beasiswa Cendikia Baznas

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal menghadiri pelepasan calon mahasiswa beasiswa cendikia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai, di Balai Khairul Anwar, kediaman rumah dinas wali kota, Jumat (23/9).

Dalam sambutannya, Paisal mengatakan bahwa mulai dari proses seleksi sampai terpilih dilaksanakan secara murni kepada yang telah memenuhi syaratnya.

"Proses seleksinya murni dan terbuka yang dimana langsung dipilih oleh IAI Tazkia Bogor, Pemerintah Kota Dumai memberikan apresiasi kepada Baznas yang telah menyalurkan zakat dengan tepat sasaran, kami juga yakin zakat ini dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan kepada Baznas selalu profesional, transparansi serta akuntabel dalam kinerjanya, dan kepada anak-anak kami yang terpilih jangan lupa solat dan selalu tekun dalam belajarnya dan juga selalu mendoakan orang tuanya," harapnya.

Pada kesempatan tersebut perwakilan dari orang tua calon mahasiswa Siti Khadijah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena anak-anaknya menjadi penerima beasiswa Cendikia Baznas dari program Dumai Cerdas.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah membantu anak-anak kami dan semoga Allah membalas semua kebaikan kepada semua pihak yang telah terlibat membantu dalam menyalurkan dananya (Muzakki) melalui Baznas Kota Dumai dan semoga ini juga menjadi amal jariyah dan melimpahkan rezeki yang baik bagi kita semua," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Dumai Paisal beserta Forkopimda juga memberikan bantuan berupa lima unit Laptop kepada calon mahasiswa yang akan kuliah di IAI Tazkia Bogor.

Beasiswa Cendikia Baznas merupakan program "Dumai Cerdas" dan diperuntukkan untuk mahasiswa yang akan dikuliahkan ke Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor untuk tahun ajaran 2022 serta biayanya ditanggung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai.

Pelaksanaan Beasiswa Baznas ini merupakan hasil MoU Baznas dengan Tazkia Bogor yang tahapannya mulai dari kerjasama sampai rekruitmennya diseleksi langsung oleh Tazkia Bogor dan ada lima orang calon mahasiswa terpilih yang akan melaksanakan pendidikan empat tahun di IAI Tazkia Bogor.

Turut hadir, pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, ketua MUI, ketua Baznas beserta jajaran komisioner, ketua PMD, kabag Kesra, perwakilan perusahaan, para camat Dumai Timur, Dumai Kota dan Sungai Sembilan, perwakilan perusahaan, serta para orangtua calon mahasiswa.