Bupati Banjar Kukuhkan Pengurus FJB 2022-2027

Martapura - Forum Jurnalis Banjar (FJB) periode 2022-2027 resmi dikukuhkan kepengurusannya oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar Jl A. Yani, Martapura, Kamis (22/9).

Pengurus FJB yang dikukuhkan, yakni Muslim Fahmi de Musfa (SCTV) Ketua, Hendraliannoor (apahabar.com) wakil ketua, Adi Permana (aptour.id) sekretaris, Andi Syam (TVRI) wakil sekretaris, Ainuddin (redaksi8.com) bendahara, serta sejumlah jurnalis lainnya sebagai anggota.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, setelah dikukuhkan, FJB diharapkan dapat semakin mempererat kerjasama dengan Pemkab setempat juga dengan Forkopimda untuk bersama-sama memajukan daerah guna menuju Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis (Manis).

“Kami sadar bahwa kami tidak bisa mengemban amanat ini sendirian, karena harus juga didukung oleh Forkopimda, dan organisasi-organisasi lainnya, termasuk FJB,” ujarnya.

Sinergi Pemkab Banjar bersama stakeholder menjadi mutlak, utamanya jurnalis bisa menjadi media yang menjalin komunikasi yang intens antara pemerintah dengan rakyat maupun sebaliknya dari rakyat kepada pemerintah.

“Untuk itu, kami berharap profesionalisme jajaran jurnalis untuk menjadi sarana yang efektif dan efisien bagi upaya ikhtiar kita bersama dalam menyampaikan pesan-pesan, program pembangunan kepada masyarakat,” cetusnya.

Saidi juga mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas jurnalis, dimana yang masih belum sertifikasi di Dewan Pers, maka perlu difasilitasi oleh FJB tentu didukung pemerintah.

Sedangkan, Ketua FJB Fahmi de Musfa menyampaikan apresiasinya atas dukungan nupati Banjar sehingga gelaran acara pengukuhan bisa berlangsung dengan baik dan khidmat.

”Kami tetap terbuka menerima saran dan masukan untuk perbaikan organisasi ini ke depannya,” pungkasnya.

Sementara Pembina FJB, Supiansyah Darham mengharap jurnalis tetap pada koridor etika jurnalisme yakni menyajikan berita yang berimbang, sesuai cek dan ricek, sehingga tidak bias.

Turut menghadiri pelantikan, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Ketua Pengadilan Negeri Ita Widyaningsih, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar M. Aidil Basit.