Wali Kota Dumai Sambut Kunjungan Mantan Mensos Bachtiar Chamsyah

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal menghadiri acara silaturahmi dan ramah tamah dengan mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, bersama Ikatan Keluarga Minang (IKMR), Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR), Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR), dan Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau.

Acara yang berlangsung dalam suasana penuh hangat dan kekeluargaan tersebut dilaksanakan di Ballroom Grand Zuri Hotel, Jumat (23/9).

Dalam sambutannya, Paisal mengucapkan selamat datang kepada Bachtiar Chamsyah dan seluruh hadirin tamu undangan dari Provinsi Riau di Dumai Kota Idaman.

"Kami dari Pemkot Dumai menyambut gembira adanya silaturahmi dengan bapak Bachtiar Chamsyah. Pertemuan ini tentu dapat mempererat tali silaturahmi antara kita," ucapnya.

Tak lupa, Paisal berterima kasih kepada IKMR Kota Dumai atas inisiatifnya mengadakan acara silaturahmi dan ramah tamah pada malam ini.

"Saat ini kami tengah giat membangun, memperbaiki, dan menjadikan Dumai lebih baik dari sebelumnya. Dengan tagline Dumai Idaman dan Dumai Berkhidmat, kami berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan masyarakat yang telah mengamanahkan kami memimpin Dumai," ungkap Paisal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurutnya, perlu keselarasan seluruh komponen daerah termasuk paguyuban seperti IKMR.

"Kami baru setahun lebih menjabat, mengubah Dumai agar jadi lebih baik dan tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mengubah itu," tuturnya.

Maka dari itu, Paisal mohon do'a dan dukungan seluruh elemen untuk bersama sama membangun Dumai menjadi kota yang diidam-idamkan oleh masyarakat.

"Kami optimistis dengan dukungan seluruh masyarakat dan pemerintah, semua khidmat akan tercapai. Mudah-mudahan, silaturahmi kita dimalam yang berbahagia ini membawa nilai-nilai positif bagi pembangunan di daerah," pungkasnya.

Di sisi lain, Bachtiar Chamsyah perpesan kepada Masyarakat Minang di Riau khususnya di Kota Dumai untuk tetap solid dan memberikan berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Dumai.

"Hal ini perlu dijaga dan ditingkatkan demi kesejahteraan bersama. Semoga hubungan yang harmonis antara warga minang Riau dengan masyarakat dan pemerintah dapat terus terbina," tuturnya.

Silaturahmi diakhiri dengan diskusi yang diwarnai berbagai masukan dan saran, ditutup dengan sesi foto bersama.

Kegiatan ini dihadiri para tokoh minang Riau yaitu Ketua IKMR Riau yang diwakili oleh Sekretaris IKMR Riau Marjoni Hendri, Ketua IKLA Riau Muhammad Hanafi, Ketua IWMR Riau, Ketua IPMR Riau, Ketua IKMR Dumai Amrizal, Ketua IWMR Dumai Elmayati, Ketua IPMR Dumai Rudi Junaidi, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai dan bundo kanduang, serta tamu undangan lainnya.