Gelar "Capacity Building", Pj Bupati Bangkep Harap Kontribusi TP PKK Dalam Pembangunan

Salakan - Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan menggelar kegiatan Capacity Building Tahun 2022, di ruang rapat kantor bupati, Rabu (28/9).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas untuk memajukan organisasi TP PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang merupakan mitra kerja dari pemerintah, Rabu (28/9).

Pj Bupati Bangkep Kepulauan Ihsan Basir, dalam sambutannya, berharap kegiatan ini dapat memberikan konstribusi terhadap pembangunan di Banggai Kepulauan, khususnya bagi TP PKK dalam meningkatkan kapasitas untuk memajukan organisasi yang merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah.

Menurut bupati, TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah tentunya memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan terutama membangun keluarga.

Ia mengatakan, keberadaan PKK dapat dilihat sebagai organisasi yang dinamis dan banyak memberikan konstribusi bagi masyarakat peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia yang tujuan untuk pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan bertujuan untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan mewujudkan keluarga yang terdidik, terampil, dan mampu secara ekonomi melalui upaya pendidikan keterampilan dan peningkatan ekonomi keluarga.

“Para pengurus PKK Kabupaten Banggai Kepulauan harus bisa merangkul, serta mengajak para ibu-ibu untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan sumber daya manusia yang unggul, sehingga menjadi kekuatan besar bagi bangsa ini kedepannya khususnya bagi daerah Kabupaten Banggai Kepulauan," kata bupati.

Bupati Ihsan Basir juga berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan setiap materi yang akan disampaikan oleh para narasumber dapat diimplementasikan dalam kehidupan keluarga maupun organisasi PKK itu sendiri.

Turut hadir, ketua TP-PKK Provinsi Sulteng yang diwakili Kepala Bidang Kualitas Perempuan, Kepala DP3A Provinsi, kepala DP3AP2KB Bangkep serta undangan lainnya.