Percantik Permukiman Warga, Pemkab Pasuruan Bangun Jalan Lingkungan di Sembilan Lokasi

Pasuruan - Pembangunan jalan lingkungan di sembilan lokasi Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, hampir rampung. Dari sembilan lokasi sasaran, delapan diantaranya sudah selesai sehingga hanya menyisakan satu lokasi.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus Wicaksono mengatakan, pembangunan jalan lingkungan di sembilan lokasi yang berbeda memakan anggaran hingga Rp2 miliar. Anggaran tersebut berasal dari DAU APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2022.

"Total Rp2 miliar. Untuk membangun jalan lingkungan di sembilan lokasi yang berbeda," kata Eko saat dihubungi via telepon, baru-baru ini.

Dijelaskannya, sembilan lokasi sasaran pembangunan jalan lingkungan tersebar di enam kecamatan. Diantaranya Bangil, Beji, Grati, Kejayan, Purwosari dan Kecamatan Prigen.

Hanya saja, besaran anggaran yang dikeluarkan untuk proyek ini tak sama, mulai dari Rp99 juta hingga Rp700 jutaan.

Dikatakan Eko, khusus anggaran paling 'jumbo' digunakan untuk membangun jalan lingkungan sepanjang 1.303 meter dengan lebar 3,5 meter. Jalan tersebut berada di wilayah Kelurahan Purwosari, Kecamatan Purwosari dan telah selesai dilaksanakan.