Wali Kota Dumai Lepas 238 Atlet Berlaga di Porprov X Riau

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal melepas sekaligus mengukuhkan atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (9/11).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai memberangkatkan 238 orang atlet untuk 22 Cabang Olahraga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kuantan Singingi (Kuansing) yang berlangsung pada 12-22 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai Paisal menjelaskan bahwa dengan melalui persiapan yang cukup matang KONI Kota Dumai pun telah mengagendakan berbagai kegiatan guna memantapkan persiapan dan kematangan atlit melalui konsultasi, supervisi, audiensi dan komunikasi program-program cabang olahraga.

"Pemerintah Kota Dumai merasa bangga bahwa generasi muda kita mampu berbicara dalam event yang bertaraf Provinsi seperti ini, pembinaan olahraga prestasi memang perlu kita titik beratkan pada masalah pembinaan pada level junior sehingga nanti kedepannya kita akan dapat menuai atlet-atlet yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah kita, Dumai," harapnya.

Sedangkan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dumai Khairuddin menyebutkan bahwa Pelaksanaan Kontingen Dumai untuk mengikuti Porprov X Provinsi Riau di Kuansing Tahun 2022 dimulai 12-22 November 2022.

"Yang akan dipertandingkan sebanyak 22 cabang olahraga dengan jumlah atlet 238 orang dan official yang seluruhnya sebanyak 302 orang, pendanaan dalam pemberangkatan kontingen berasal dari dana hibah KONI Kota Dumai tahun 2022 dan sponsor, dalam pelaksanaan nantinya di Kuansing harapannya atlet-atlet bisa menjaga diri yang membawa nama baik Kota Dumai," tandasnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, para atlet, insan pers dan media, serta tokoh masyarakat.