Sekda Kepahiang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kepahiang - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Hartono menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 yang berlangsung di halaman kantor bupati, Kamis (10/11), dan turut dihadiri perwakilan Forkopimda kepala dinas dinas/badan/kantor serta camat.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, melalui sambutan yang dibacakan bupati menyampaikan, hingga saat ini bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata, antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi COVID–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang," kata sekda.

Untuk itu, ujarnya, segenap bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Selain itu, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya," tutup sekda.

Adapun tema Hari Pahlawan 2022, yakni ‘Pahlawanku Teladanku.

Usai upacara, sekda beserta melaksanakan ziarah ke makam pahlawan Letkol Santoso di Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang.