HKN Ke-58, Bupati Kubu Raya Apresiasi Kerja Keras Nakes

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengapresiasi kinerja dan dedikasi seluruh tenaga kesehatan. Menurutnya, para tenaga kesehatan telah menjalankan tanggung jawab dengan baik dan tidak sekadar melaksanakan tugas semata.

“Terima kasih atas dedikasi, kesabaran, dan inisiatif-inisiatif terbaik yang muncul dari tenaga kesehatan yang ada, termasuk dari desa dan masyarakat. Pelaksanaan tanggung jawab itu sudah bisa dirasakan untuk sektor kesehatan di Kubu Raya. Kita apresiasi para ASN kesehatan di Kubu Raya,” ucap Bupati Muda saat menjadi Pembina Apel Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Jumat (11/11) pagi.

Muda menyebut,bpara tenaga kesehatan sebagai pahlawan yang sangat diandalkan di Kubu Raya. Karena itu, dirinya mengapresiasi seluruh jajaran tenaga kesehatan hingga di tingkat terbawah.

“Jiwa-jiwa heroik penolong ada pada ASN kesehatan yang tentu juga menjadi bagian daripada andalan kita di Kubu Raya yang sudah berpenduduk 611 ribu jiwa ini,” ujarnya.

Di momen Hari Kesehatan Nasional, Muda berharap akan semakin banyak gerakan yang simultan dalam upaya meningkatkan capaian yang telah diraih. Ia menyebut Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan menjadi salah satu target utama yang hendak diraih.

“Kita upayakan agar capaian itu juga lebih menanjak lagi dan kualitas pelayanan kita pun meningkat untuk mengejar Standar Pelayanan Minimal, supaya bisa terlihat dan dirasakan. Inilah tentu yang menjadi ekspektasi bagi kita bersama,” ucapnya.

Muda menegaskan, para tenaga kesehatan mengemban amanah untuk membuat derajat kesehatan masyarakat meningkat. Karena itu, kerja-kerja yang dilakukan harus terukur dan memberikan dampak yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Kita sama-sama lebih menancapkan tekad kita untuk saling menyehatkan dan terus melakukan langkah-langkah untuk bisa mengawal tanggung jawab kita terkait derajat kesehatan negeri ini sehingga Indonesia bangkit dan negeri pun sehat,” pungkasnya.