Distrik Yapsi Masuk Zona Merah Penyebaran COVID-19

Sentani - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan, saat ini Distrik Yapsi sudah berubah menjadi zona merah dari sebelumnya zona kuning setelah ada penambahan kasus baru pasien positif virus corona.

"Yapsi masuk zona merah karena ada tambahan kasus present positif COVID-19 di daerah itu," kata Khairul Lie, Jumat (10/7) malam.

Dia mengatakan, jumlah kasus positif COVID-19 di Distrik Yapsi sebanyak 2 pasien dengan jumlah ODP 9 orang. Data per Jumat (10/7), ada satu tambahan kasus baru, dua pasien berasal dari BTN Matoa Sentani. Secara keseluruhan jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura secara komulatif sebanyak 206 orang, dengan jumlah orang yang sembuh sebanyak 127 orang atau 62 persen dari jumlah kasus secara komulatif.

"Hari ini juga ada tambahan 5 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19," katanya.

Dia menambahkan, untuk jumlah orang dalam pemantauan yang ada di Kabupaten Jayapura sebanyak 33 orang sedangkan orang dalam pengawasan sebanyak 154 orang. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura juga terus melakukan kegiatan aktivitas dan swab tenggorokan untuk memastikan penyebaran virus corona.

"Yang sudah tes PCR sebanyak 2.264 orang," tambahnya.