Wabup Yohanes Buka Kejuaraan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Sanggau 2023

Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka secara resmi Kejuaraan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di GOR Bujang Malaka Sanggau, Senin (9/10).

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, L . Toto Martono, dalam laporannya menyampaikan, pelaksaaan kejuaraan ini dilaksanakan 9-13 oktober 2023 yang mempertandingan cabang olahraga bola voli SLTP dan SLTA sebanyak 100 tim, basket SLTA sebanyak 24 tim, sepak takraw SLTA sebanyak 34 tim, atletik SLTP dan SLTA sebanyak 84 orang dari 16 sekolah di Kabupaten Sanggau.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Disporapar dalam upaya menyediakan wadah untuk pembinaan dan pengkaderan atlit pelajar cabang olahraga.

"Kejuaraan olahraga pelajar ini sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga pelajar untuk menghadapi event yang lebih tinggi, khususnya sebagai persiapan Pekan Olahraga Pelajar 2024 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, dalam sambutannya merasa bangga atas terlaksananya Kejuaraan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Sanggau Tahun 2023.

"Karena kegiatan ini dapat dijadikan tolok ukur pembinaan dan pengkaderan bagi atlet cabang olahraga sesuai yang dipertandingkan," ujarnya.

“Melalui kompetisi olahraga pelajar ini dapat menjaring dan memupuk bakat dan minat para pelajar agar dapat lebih meningkatkan prestasi olahraganya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi event lebih lanjut seperti Popda 2024, Kejurda maupun Porpov dimasa mendatang,” tegasnya.

Wakil Bupati Yohanes Ontot juga berharap para generasi muda selain berusaha berlatih dengan tekun dalam meraih prestasi olahraga, juga sebagai salah satu cara dalam menyalurkan bakat dan mengisi waktu di luar sekolah dengan hal-hal positif.