Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Bersama Akhwat Hidayatullah

Pulang Pisau - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M dan berbagi santunan kepada anak yatim piatu, santri dan SLBN 1 Kabupaten Pulang Pisau, Pj Bupati Pulang Pisau HNunu Andriani menghadiri undangan bersama Akhwat Hidayatullah Pulang Pisau yang digelar di Masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau, Minggu (15/10).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pulang Pisau mengajak seluruh umat Muslim untuk berusaha meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan meneladani sifat dan akhlak Rasulullah, saya yakin banyak masalah yang dihadapi umat sekarang ini dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia mengatakan, Sebagai mana telah diketahui bersama bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan  wujud penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Beliau bukan saja seorang nabi dan seorang rasul, tetapi juga pemimpin umat manusia. ajaran islam yang beliau sampaikan telah menjadi rahmat bagi seluruh alam, " ungkap Pj Bupati Pulang Pisau

Ia juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan akan kelahiran sosok nabi yang membawa ajaran agama yang bersifat universal.

Selain itu, tambahnya, secara substansif peringatan maulid nabi merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita untuk melakukan refleksi dan kajian tentang berbagai aspek kehidupan, baik sosial, politik, budaya, ekonomi dan lainnya.

"Berangkat dari hal tersebut maka konteks peringatan Nabi Muhammad SAW kita harapkan jangan hanya bersifat seremonial semata, namun harus dimaknai secara lebih luas, yaitu sebagai peringatan akan kelahiran sosok pemimpin yang menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang zaman," ujar bupati, mengakhiri sambutan.