Pemkab Pangkep Gagas Konsep Perubahan Nelayan Masuk Sekolah

 

Pangkep - Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, Rukmini mengatakan, dibutuhkan konsep perubahan dalam program nelayan masuk sekolah

"Untuk itu kami sekarang ini lagi menyusun sebuah proyek perubahan yang akan saya implementasikan dalam kegiatan diklatpim III angkatan II Kabupaten Pangkep," ujar Rukmini saat berkonsultasi soal kondisi guru di wilayah kepulauan Pangkep. Senin (10/6).

Rukmini mengakui bahwa Pangkep, khususnya di wilayah kepulauan masih kekurangan guru sehingga dibuat sebuah program dengan melibatkan masyarakat nelayan yang  bekerja sama dengan sekolah di pulau-pulau tersebut.

"Adapun rencana yang akan kami luncurkan nantinya yakni proyek perubahan dengan judul "Nelayan Masuk Sekolah," ujarnya.

Menurut Rukmini, manfaat dari program ini dapat mengedukasi anak anak nelayan atau peserta didik untuk bersekolah, meningkatkan angka partisipasi sekolah daerah kepulauan, meningkatkan peran serta masyarakat kepulauan, dapat mengatasi kekurangan guru di daerah kepulauan karena kondisi geografi, meningkatkan keterampilan peserta didik secara kontekstual.