Pembukaan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Dilakukan Virtual

Serang Pembukaan MTQ XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020 dilakukan secara daring (online) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Masing-masing khalifah kabupaten/kota melakukan tatap muka secara daring di tempatnya masing-masing dengan acara pembukaan yang secara resmi dipimpin oleh Gubernur Banten Wahidin Halim yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, bupati/wali kota se-Provinsi Banten serta unsur terkait lainnya, Senin (10/8).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, pandemi COVID-19 belum usai, oleh karena itu kita harus tetap waspada.

“Pandemi COVID-19 masih terus berlangsung, jangan lengah dan terus tingkatkan kewaspadaan serta terapkan protokol kesehatan pada semua kegiatan yang mengundang massa yang tidak sedikit," katanya.

Ditambahkan Wahidin, meskipun saat ini Banten sudah masuk dalam zona kuning tetapi dalam beberapa hari belakangan masih terlihat peningkatan jumlah kasus terinfeksi.

Wahidin berpesan momentum MTQ kali ini dijadikan sebagai ajang semakin membumikan dan mengamalkan kandungan Al Quran.

“Momen MTQ ini semakin meyakinkan kita selaku muslim untuk terus mempelajari dan mengamalkan setiap petunjuk Ilahi, mudah-mudahan Allah menurunkan petunjuk melalui Al Quran agar wabah ini bisa teratasi," tutupnya.