Pemkab Pandeglang Bidik Tiga Besar di MTQ XVII Banten

Pandeglang – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pery Hasanudin menargetkan peringkat tiga besar dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVII Provinsi Banten tahun 2020.

"Pemkab Pandeglang di ajang MTQ kali ini menargetkan masuk dalam jajaran tiga besar," katanya di Pandeglang, Senin (10/8).

Menurut Pery, melihat prestasi yang telah dicapai pada ajang MTQ sebelumnya, Pandeglang mampu bersaing dengan kabupaten/kota di Provinsi Banten.

“Tentunya pada pelaksanaan MTQ kali ini kami menginginkan hasil yang terbaik dan naik peringkat dari tahun yang lalu,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, pemerintah daerah melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran terus berupaya melakukan pembinaan secara berkelanjutan kepada para kafilah dengan cara pembinaan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas dan kemampuan.

“Minta doanya kepada masyarakat Pandeglang agar para kafilah kita yang mengikuti MTQ ke-XVII Provinsi Banten bisa all out saat bertanding dan menghasilkan prestasi yang tebaik," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Pandeglang A Hadist Muntaha mengungkapkan, ajang MTQ XVII Provinsi Banten kali ini, Kabupaten Pandeglang mengirimkan 64 kafilah untuk bertarung di seluruh cabang perlombaan MTQ.

“Adapun untuk pembina berjumlah 36 orang, ofisial 26 orang, jadi keseluruhan semuanya berjumlah 126 orang," urainya.